Membentuk Habbit Menulis

Mimpi hanya akan menjadi mimpi jika kita tidak bangun untuk mewujudkannya.

Rasanya berat untuk melakukan hal ini, sebuah deklarasi merupakan momen yang sakral dimana tatkala kita melakukannya kita pun memiliki tanggung jawab untuk mewujudkannya.

Ini menarik, setiap pejuang 30 Days Writing Challenge (@pejuang30dwc) wajib untuk mendeklarasikan dirinya.Alasannya mungkin sederhana agar mengumumkan bahwa ia sedang mengikuti program itu. Akan tetapi menurutku ada satu hal yang bisa aku pelajari yaitu deklrasi ini merupakan sebuah ikatan suci dimana kita memiliki sebuah keterikatan yang mengikat kita untuk dapat melaksanakan program ini sampai akhir.

Alasanku untuk mengikuti program ini yaitu agar terbangun habbit didalam diriku, aku tahu masih banyak kekurangan dalam tulisan yang ku buat. Namun, mentorku selalu mengatakan setiap harinya : “Mulai aja dulu, Ingat tidak ada yang sempurna di awal. Apalagi jika kamu hanya berimajinasi di pikiran. Karena menulis adalah aksi yang dibuktikan dengan kata ditulisan, Latihan dan latihan.”

Teman-teman yang membaca deklarasi ini, yang akan menjadi saksi bagaimana aku tumbuh dan berproses. Semoga bisa berjuang sampai akhir dan terbentuk habbit untuk menulis. Ingatkan jika mulai turun semangatnya atau bahkan tidak memposting tulisan setiap harinya hahaha semoga semangatnya terus terjaga sampai akhir.

Segala bentuk kritik dan saran sangat diperlukan, aku sangat terima feedback yang teman-teman berikan.

Bicara keterikatan, tidak hanya kita yang terikatan untuk menulis ternyata program ini membuat kita saling terikat satu sama lain meskipun aku tahu kita baru kenal namun ternyata seru ya teman-teman yang mengikuti program ini. Pesertanya sangat luas sekali domisilinya ada yang dari dalam negeri ataupun luar negeri. Aku sama sekali tidak menyesal untuk mengikuti program ini, karena aku disatukan oleh lingkungan yang positif dimana kita satu sama lain saling mengingatkan saling memberi semangat untuk setiap harinya. Tidak hanya itu tulisan kita pun akan direview diberikan feedback oleh para mentor.

So, habbit baru apa yang ingin teman-teman lakukan?
oya teman-teman dapat membaca tulisanku yang lainnya di : naufalrasyid.com

Terimakasih
#30dwc
#30dwcJilid27
#deklrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.